Pemilu Presiden Laskar Mica Wujudkan Generasi Emas

SDMICA– SD Mica mengadakan Pilpres Pemilihan Presiden Laskar Mica sebagai wadah generasi emas yang berakhlaqul karimah. Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai demokrasi kepada siswa. Acara ini diikuti oleh para siswa yang memiliki semangat kejuangan dan kepemimpinan untuk memimpin kelompok mereka dengan baik. Pemilihan Presiden Laskar Mica dilaksanakan hari Jumat, 10 November 2023 bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Proses pemilihan presiden Laskar Mica di SD Muhammadiyah 1 Candi Lasbchool Umsida tidak hanya sekadar pemilihan, tetapi juga melibatkan simulasi pemilu yang mencerminkan proses pemilihan presiden yang sesungguhnya. Para siswa belajar tentang proses pencalonan, kampanye, dan bagaimana cara menghormati keputusan pemilih. Ini merupakan langkah positif dalam membentuk wawasan politik dan kepemimpinan sejak dini.

Dalam suasana yang penuh semangat, sebanyak 10 bilik pemilihan telah disiapkan di Sekolah. Setiap bilik dilengkapi dengan kotak suara dan petugas pemilu yang siap membantu siswa terutama siswa berkebutuhan khusus untuk melakukan hak suara mereka. Para peserta pemilu, yang terdiri dari siswa kelas satu hingga enam dan juga guru karyawan SD Mica, dengan antusias melibatkan diri dalam proses demokrasi ini.

Empat Calon Presiden Laskar Mica

Sebelum menetapkan calon presiden laskar mica panitia telah menjaring dari siswa yang telah mendaftar sebanyak 37 menjadi 4 calon terpilih tetap. Adapun empat kandidat dalam pemilihan kali ini yang di dominasi kelas 5 SD Mica dengan Nomor urut 1 Qisya Sabrina Yansaf (5 Abu Bakar), Nomor urut 2 Raffan Azzam Alfawwaz (5 Ali Bin Abi Thalib), Nomor urut 3 Rajiha Zahidia Al Fauzula (5 Abu Bakar) dan nomor urut 4 Ibrahim Benzema (5 Ali Bin Abi Thalib).

Pemilihan presiden Laskar Mica di SD Mica berlangsung dalam suasana antusias dan penuh semangat. Calon-calon presiden menyampaikan pidato inspiratif mereka kepada seluruh siswa dan guru, menjelaskan visi dan misi mereka untuk menjadikan SD Mica sebagai tempat yang lebih baik untuk belajar dan berkembang.

Setelah serangkaian pemilihan dan pemungutan suara, hasil akhirnya mengungkapkan bahwa Raffan Azzam Alfawwaz dengan nomor urut 02 terpilih sebagai presiden baru Laskar Mica Tahun 2023 dengan jumlah suara terbanyak 104.

Dalam pidato kemenangannya, Raffan menyatakan, “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada teman-temans emua yang sudah meilih saya dan saya akan bersemangat untuk memimpin Laskar Mica. Bersama-sama, kita akan membawa SD Mica ke tingkat baru keunggulan dan keberhasilan. Seperti yang saya informasikan dari awal saya berjanji membuat dan mewujudkan laskar mica yang KITA (Karakter, Islami, Toleransi, dan tangguh) tentunya dengan dukungan dan kerjasama teman-teman semuanya.”

Kepala Sekolah SD Mica, Pristiandi Teguh Cahya,S.Pd.,M.PSDM, menyambut baik hasil pemilihan dan menyatakan kepercayaannya pada kemampuan Raffa untuk memimpin Laskar Mica dengan baik. “Kami yakin bahwa Raffan akan membawa semangat positif, inovasi, dan dedikasi untuk memajukan nilai-nilai sekolah. Kami berharap Raffan dapat menjadikan contoh yang baik bagi laskar mica yang lainnya dengan tetap memiliki karakter sesuai yang diharapkan sekolah.”

Pemilihan presiden Laskar Mica ini mencerminkan semangat demokrasi dan keterlibatan siswa dalam pengelolaan organisasi sekolah. Semoga Raffan dan timnya dapat menginspirasi perubahan positif dan memimpin Laskar Mica menuju prestasi yang lebih gemilang.

Pemilihan ini bukan hanya acara seru, tetapi juga merupakan bentuk pengajaran tentang pentingnya demokrasi, tanggung jawab, dan keterlibatan dalam kehidupan masyarakat. Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk tumbuh sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya. -(NISN)-

Leave a Reply