Membanggakan! Majalah “AiMica” Dua Edisi Meraih Medali Perak Tingkat Nasional

Bandung, SD Mica – SD Muhammadiyah 1 Candi Labschool UMSIDA Sidoarjo, Jawa Timur (SD Mica) pertama kali mengikuti kompetisi Majalah Sekolah tingkat Nasional langsung sabet medali perak. Tim majalah “AiMica” bersaing dengan sekolah SD/MI Muhammadiyah seluruh Indonesia pada ajang Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII yang dilaksanakan Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Bandung, Jawa Barat, Rabu-Jumat (6-8/3/2024).

Suatu kebanggan untuk SD Mica dapat meraih penghargaan ini karena dengan dua edisi majalah yang pertama mampu bersaing tingkat nasional. Tim redaksi majalah AiMiCA yang dikirim ke Bandung yaitu dua pimpinan Laskar Mica, Raffan Azzam Al-Fawwas dan Qisya Sabrina Yansaf dari kelas 5. Mereka didampingi oleh pimpinan redaksi AiMica, Nurdiana Faizah Andriani.

Kompetisi majalah sekolah level SD/MI tersebut diikuti oleh ratusan sekolah Muhammadiyah se-Indonesia. Namun dalam seleksi online hanya terpanggil 15 sekolah untuk mengikuti seleksi offline yaitu presentasi karya majalah yang berlangsung di SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung.

Pimred AiMica menyampaikan kesan dan pengalamannya, “Dengan mengikuti kompetisi ini, menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena untuk pertama kalinya mengikuti kompetisi majalah sekolah tingkat nasional seperti ini. Sempat ada sedikit keraguan karena mengingat baru dua edisi majalah yang kita terbitkan, namun dengan support dari seluruh tim redaksi, guru, karyawan, serta kepala sekolah sehingga bisa lebih yakin dan optimis bahwa majalah AiMica dapat bersaing dengan sekolah-sekolah terbaik lainnya.”

Tak lepas dari perjuangan Laskar Mica yang telah mempersiapkan presentasinya dengan baik. Rasa syukur dan bangga disampaikan oleh presiden Laskar Mica. “Saya merasa bersyukur sekali bisa mengikuti kompetisi ini dan merasa senang karena bisa bertemu dengan teman-teman lainnya dari SD/MI Muhammadiyah se-Indonesia. Dan tentunya sangat bangga karena SD Mica bisa meraih prestasi tingkat nasional. Pengalaman ini menjadi guru terbaik serta menjadi semangat bagi saya dan teman-teman lainnya agar SD Mica kedepannya terus berprestasi lebih baik,” ujar Raffan.

Qisya juga menyampaikan kesannya selama mengikuti proses kompetisi ini, menurutnnya bahwa acara OlympicAD VII di Bandung ini sangat keren dan heboh. Awalnya sempat ragu-ragu karena bersaing dengan sekolah berprestasi nasional lainnya, akan tetapi terus berusaha semangat dan optimis, hasilnya alhamdulillah bisa membawa prestasi untuk SD Mica. Semoga teman-teman yang lainnya bisa lebih semangat dan berprestasi untuk nama baik SD Mica.

(NFA/MRH)

Leave a Reply