Trial Class SD Mica Seru, Ada Eksperimen Warna dan Bermain Gelembung

SD MICA – Trial Class Session II  SD Muhammadiyah 1 Candi (SD Mica) Labschool Umsida bertema “Anak Cerdas Penuh Kreativitas”, Ahad (19/05/2024). 

Acara ini dirancang khusus untuk calon siswa dan orang tua agar dapat merasakan langsung suasana pembelajaran yang inovatif dan kreatif dan bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pengalaman belajar di SD Mica.

Hasil menggambar asam basa. Trial Class Session SD Mica Seru (Amelia Winda Mustika/PWMU.CO)

Sebanyak 75 siswa mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari siswa TK A, TK B, dan PG PAUD di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Dari siswa yang mendaftar dibagi menjadi empat kelas yaitu kelas awan, hujan, salju dan pelangi.

Kegiatan ini memberikan konsep yang berbeda dan unik. Siswa diajak untuk merasakan langsung suasana belajar di dalam dan di luar kelas dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. 

Dimulai dengan berbaris di depan kelas untuk pembiasaan membaca syahadat dan Pancasila. Dilanjutkan dengan kegiatan di dalam kelas yaitu murajaah surat pendek, apersepsi diri, dan perkenalan serta bernyanyi bersama.

Selanjutnya siswa mengikuti gerakan senam diobok-obok bersama para guru di lapangan sekolah agar pembelajaran tidak jenuh. Mereka lalu diajak berkeliling ke lingkungan sekolah. Semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Tak kalah seru mereka menggambar dengan media asam basa di luar kelas. Setelah itu pembelajaran diakhiri dengan menangkap gelembung udara di atas lapangan pasir putih sekolah.

Para orang tua yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melihat anaknya dalam kegiatan. Mereka juga mengikuti sesi tanya jawab dengan para guru dan staf sekolah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kurikulum dan program unggulan SD Mica.

Nikke Tri Mei Sari, salah satu orang tua dari peserta mengungkapkan ras syukurnya. “Alhamdulillah ustadz dan ustadzahnya sangat sabar dan telaten dalam membimbing anak saya (Alvaronizam Zunnurain Khawarizmi) dengan penuh kasih sayang meskipun kali ini dia sepertinya sedikit tantrum,” ungkapnya.

Menurutnya metode pembelajarannya juga sangat bagus untuk pengembangan anak dari segi pendidikan umum maupun akhlak dan moralnya. Sudah ada ekstra archery (panahan) serta pembelajaran di luar negeri. “Saya rasa most wanted elementary school di notes saya, terima kasih untuk Trial Class hari ini,” ujarnya. Kami berharap, lanjutnya, melalui acara ini, para calon siswa dan orang tua dapat merasakan langsung bagaimana sekolah ini mampu menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pengembangan kecerdasan dan kreativitas anak.

“Dengan fasilitas yang ada dan metode pengajaran yang inovatif, dan dengan suksesnya kegiatan ini kami berharap dapat menarik minat lebih banyak calon siswa dan memberikan keyakinan kepada orang tua bahwa SD Mica adalah tempat yang tepat untuk perkembangan akademik dan karakter anak-anak mereka,” ungkap dia. (*)

Penulis : Nur Insanillah Suryatiningsih || Editor : Mohammad Nurfatoni

Tulisan ini juga bisa dibaca di:

Leave a Reply